Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Sabtu, 11 November 2017

Cara Mengetahui Password Wifi di Laptop Yang Paling Mudah

Cara Mengetahui Password Wifi di Laptop Yang Paling Mudah - Ada beberapa kasus yang berkaitan dengan Wifi yang mungkin terjadi pada komputer Anda, laptop atau perangkat keras lain yang Anda miliki.

Salah satunya adalah, Anda lupa kata sandi wifi pada jaringan tertentu yang telah terhubung sebelumnya di laptop Anda, namun Anda perlu memberikan kata sandi kepada teman atau keluarga Anda sehingga Anda juga bisa mengakses jaringan yang sama, saat Anda memasang wifi. aplikasi penguat sinyal di laptop sehingga koneksi wifi Anda bisa dimanfaatkan oleh teman Anda.

Tidak hanya itu, Anda juga telah membantu mengatasi wifi yang dibatasi oleh wifi terbatas Windows 8 seperti yang telah Anda pelajari sebelumnya.

Sayangnya Anda lupa apa passwordnya, dan kabar buruknya adalah Anda tidak bisa meminta password dari seseorang yang mengetahui passwordnya. juga tidak dibatasi seperti cara membatasi pengguna wifi baut.
Cara Mengetahui Password Wifi di Laptop Yang Paling Mudah
Cara Mengetahui Password Wifi di Laptop Yang Paling Mudah

Ini adalah beberapa cara untuk mengetahui password wifi pada laptop yang bisa Anda terapkan pada laptop Anda.

Dengan menggunakan metode berikut Anda bisa mencari tahu apa password jaringan wifi yang telah terhubung ke laptop Anda dan dengan cepat.

1. Menggunakan Control Panel di Windows untuk Mengetahui Password Wifi di Laptop

Di jaringan internet yang mengandalkan media wifi, tentu saja password WiFi adalah salah satu hal terpenting yang bisa Anda akses jaringan atau tidak juga jaringan wifi di tempat umum seperti kampus, area pemerintahan, restoran, atau di tempat pribadi, seperti rumah Anda sendiri atau di rumah teman Anda.

Jangan lupa menggunakan aplikasi penguat sinyal wifi laptop.

Bila Anda berselancar ria dengan jaringan dan lupa apa password jaringannya, akan sulit jika Anda ingin menambahkan perangkat yang terhubung ke jaringan.

Ingin tahu password jaringan wifi apa yang telah terkoneksi ke laptop anda. Cara pertama adalah menggunakan Control Panel saat Anda menggunakan OS Windows.


Membuka Control Panel

Pertama Anda perlu membuka Control Panel, dengan mengklik Start Menu, lalu pilih Control Panel. Control, Sound, Driver, dan sebagainya.

Control Panel juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi wifi terbatas Windows 10.

Mengakses menu "Jaringan dan Internet"

Untuk mengetahui password wifi Anda, Anda dapat menggunakan menu Network and Internet settings di jendela Control Panel yang muncul. Di Jaringan dan Internet, Anda dapat memilih Network and Sharing Center untuk mengetahui jaringan apa yang pernah terhubung dengan laptop Anda.

Di jendela baru yang muncul, pilih menu atau tulis "Manage Wireless Networks".

Buka Manage Wireless Network

Di jendela yang muncul, Anda bisa melihat daftar semua jaringan wifi yang telah terhubung ke laptop yang Anda miliki.

Cara mengetahui password wifi pada laptop berikutnya akan muncul jendela tab baru, buka tab security dan cek opsi show di password, maka akan terlihat password wifi yang dimiliki oleh jaringan.

Jadi Anda bisa menggunakan kata kunci tersebut untuk menambahkan perangkat lain yang mungkin ingin Anda hubungkan pada jaringan yang sama.

Jika Anda merasa prosesor Anda lambat saat mengakses menu ini, cobalah menerapkan cara meng-upgrade prosesor laptop.

2. Menggunakan command prompt

Pada sistem operasi Windows, ada aplikasi yang mirip dengan shell di linux atau MacOS bernama command prompt.

Aplikasi yang satu ini memiliki banyak fitur atau kelebihan yang bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai pekerjaan salah satunya adalah dengan mengetahui password wifi di jaringan wifi yang sebelumnya pernah terhubung dengan laptop Anda.

Cara mengetahui password wifi pada laptop berikut juga cukup mudah dilakukan karena Anda tidak memerlukan aplikasi selain perintah promt.

Lalu bagaimana cara menggunakannya?

Membuka Command Prompt

Pertama tentu saja Anda harus membuka aplikasi command prompt itu sendiri. Caranya adalah dengan mengklik menu start atau tekan tombol dengan logo windows pada keyboad anda.

Kemudian cari aplikasi yang berjalan atau ketik saja "run" pada start menu window yang muncul. Setelah itu ketik "cmd", lalu tekan ok atau enter.

Setelah itu akan muncul jendela command prompt yang bisa Anda gunakan untuk menemukan banyak hal tentang komputer Anda.

Masukan perintah netsh

Pada jendela command prompt, ketik perintah "netsh wlan show profiles" dan tekan enter pada keyboard Anda.

Setelah itu, tak lama kemudian akan diangkat daftar jaringan wifi yang sebelumnya Anda hubungkan pada laptop Anda.

Lihatlah jaringan yang telah ditampilkan, dan Anda bisa menggunakan daftar jaringan untuk mencari tahu apa wifi yang akan Anda cari tahu kata sandinya.

Re-ketik perintah "netsh wlan tampilkan profil [nama wifi yang telah diidentifikasi oleh laptop Anda, misalnya" joko "] key = split", lalu tekan enter pada keyboard.

Setelah itu akan muncul konten utama yang menjadi kata kunci atau kata sandi wifi pada jaringan wifi yang telah Anda pilih untuk membuka kata sandinya.

Dengan cara ini Anda bisa menemukan password wifi di laptop yang sebelumnya terhubung ke laptop Anda.

Melalui CMD Anda juga bisa melakukan cara mengatur bandwidth wifi dengan cara mengatur bandwidth wifi atau cara membagi bandwidth wifi router dan bagaimana cara membatasi kecepatan wifi yang telah kita bahas pada kesempatan lain.

3. Menggunakan Kain dan Habel

Kain dan Abel adalah salah satu aplikasi cracking password terpopuler yang digunakan pada Windows. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, salah satunya adalah dengan membuka password administrator windows password, open network password, recovery lupa password file, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah mengetahui password wifi yang telah terhubung ke laptop Anda sebelum menggunakan enkripsi WEP atau WPA / WPA2 yang telah populer digunakan sebagai salah satu keamanan jaringan wifi yang ada di sekitar Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengetahui password wifi di laptop yang bisa Anda lakukan secara manual dengan menggunakan laptop Anda.

Bagi Anda yang memiliki sistem operasi yang berbeda, seperti GNU / Linux atau MacOS, Anda dapat menerapkan prinsip yang sama, yaitu membuka sistem pengaturan jaringan untuk mengetahui jaringan apa yang terhubung dan memilih jaringan yang ingin Anda buka kata kunci. atau kata sandi

Semoga dengan cara ini anda bisa menemukan password wifi yang sudah anda lupa ya.

Bila bermanfaat Share ya :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengetahui Password Wifi di Laptop Yang Paling Mudah

1 komentar: